Pages

Monday 13 April 2009

Storyline FF I


Ah.... Finally, ngomongin tentang storyline uga setelah muter” sekitar flashback ama behind in the scene FF, storyline yang pertama akhirnya terposting uga. Ikhtisarna dulu iyagh! FFI fokus ceritanya, misi utamanya untuk menyeimbangkan 4 elemen di dunia yang mulai kacau. Misi lainnya untuk mengalahakan Garland dan menyelamatkan Putri Sarah dari Kerajaan Cornelia. Diceritakan ada 4 Ksatria Cahaya yang tidak diketahui asal-usulnya, tiba-tiba muncul gitu aja saat Raja Cornelia (rajanya ga punya nama, sederhana bgd ya? Jngkan raja yg cuma pemeran pembantu, main hero aja ga punya nama! Mereka cuma disebut-sebut sebagai Light Warriors. Btw, ada yg sadar ga kalo di serial Anime Blue Dragon disebut-sebut uga ada Light Warrior?) mentitahkan nyarik si ksatria cahaya. Langsung aja ya!

4 ratus tahun saat game dimulai, orang-orang Lefeinish (salah satu ras di FF. Ras di FF banyak bgd loh!) yang menggunakan kekuatan angin untuk mengendalikan Airship (kapal udara, bukan pesawat terbang, beda tauk!) dan Istana Melayang (Floating Castle), mengamati negara mereka mengalami kemunduran saat Wind Orb (bulatan angin? Cincin angin? Udalah, biarin aja kyk gitu) mulai ditelan kegelapan. 2 ratus tahun kemudian, badai ungu telah menenggelamkan kuil raksasa yang terdapat di tengah pusat peradaban samudera, dan Water Orb mulai menghitam. Earth Orb dan Fire Orb menyusul, mewabahi (wabah penyakit tentunya) bumi dengan sangat cepat, dan menghancurkan pertanian Melmold karena semua tumbuhan dan sayuran layu dan membusuk. Kemudian, peramal Lukahn mengatakan ramalannya bahwa 4 ksatria cahaya yang akan menyelamatkan dunia dari kegelapan.

Kemudian, muncullah 4 Ksatria Cahaya (yg masih muda tentunya!!), yg akan mengmbalikan Orb dari kegelapan. Pokoknya, mereka ke Kerajaan Corneria, menerima titah (yg uda q bilang di awal tadi), kemudian pergi ke reruntuhan (sebenernya sih, ga hancur” amat, cuma ga terawat aja kuilnya) Kuil Kegelapan tempat Garland. Setelah mengalahkan Garland dan menyelamatkan Putri Sara dari Ksatria Kegelapan Garland, Raja Corneria membangun jembatan sehingga Ksatria Cahaya bisa masuk ke daerah timur Kota Pravoka. Disini Ksatria Cahaya membebaskan kota dari Bikke (pemimpin bajak laut) dan cs nya, dan menerima Airship. Ksatria Cahaya menerima banyak permintaan (quest) di pantai Laut Aldi. Pertama, mereka harus mengmbil kembali mahkota yg dicuri dari Gua Rawa (Marsh Cave) untuk seorang raja dari kerajaan yg runtuh, yg kemudian berubah menjadi peri (elf) kegelapan Astos. Ksatria Cahaya mengalahkannya dan mereka mendapatkan kristal, mereka pergi ke penyihir Matoya dan menukar kristal itu dengan ramuan untuk membengkitkan Pangeran Elf yang dikutuk oleh Astos. Pangeran Elf memberikan Ksatria Cahaya sebuah kunci yg mampu membuka semua pintu. Ksatria Cahaya kembali ke Kerajaan Corneria dan pergi ke ruang penyimpanan yg terkunci. Mereka membuka pintu dng kunci yg mereka dapatkan dan ternyata ruangan itu penuh dng TNT. Nerrick, satu dari Dwarves Gua Dwarf (org kerdil loh artinya) atau Desa Dwarf, menghancurkan isthmus (genting tanah??) kecil dng TNT, menghubungkan Laut Aldi ke dunia luar.

Setelah mengunjungi daerah sekitar reruntuhan kota Melmond, Ksatria Cahaya pergi ke Kuil Bumi untuk mengalahkan vampire dan mendapatkan Ruby, yang memberikan jalan ke gua Peramal Sarda. Dng Sarda’s Rod (q g ngerti rod disini maksudnya apa), para ksatria masuk lebih dalam ke kuil bumi dan mengalahkan Iblis Bumi, Lich. Ksatria Cahaya kemudian mendapatkan Kano dan masuk ke gunung berapi Gurgu dan menglahkan Iblis Api, Kary/ Marilith. “Pengambang” di sekitar Gua Es memungkinkan mereka menggunakan Airship untuk pergi ke benua utara. Setelah membuktikan keberanian mereka di Kastil of Siksaan, raja dari para naga, Bahamut membantu Ksatria Cahaya. Dengan menggunakan alat (item) yg bisa memproduksi udara buatan para peri (fairy) yaitu Oxyale, Ksatria Cahaya mengalahkan Iblis Air, Kraken, di Kuil Tenggelam. Mereka jga menyembuhkan Slab ( q g tw mksud slab disini apa. Q kn g mainin gamena), kemudian ahli bahasa bernama Dr. Unne mengajarkan Ksatria Cahaya bahasa Lefeinish. Kemudian, lefeinish memberikan Ksatria Cahaya jalan ke Kerajaan Mengapung tempat Tiamat, Iblis Udara.

4 Iblis telah dikalahkan dan Orb terselamatkan. Sebuah portal menuju 2000 tahun silam terbuka di Kuil Iblis. Ksatria Cahaya kemudian mengetahui bahwa 4 Iblis tersebut telah dikirim oleh Garland yg uda ngubah nama jadi Chaos dan Garland ngirim 4 Iblis ke masa depan, makanya hal kyk tadi terjadi, ngerti kan? Gini lo, Garland kn kmbali lagi ke masa lalu setelah kalah, nah, Garland yg uda ke masa lalu ngirim 4 Iblis tuh (sebenernya sih, lebih keren kalo nama kuil ato tempatna pake bahasa inggris, tapi uda telanjur......) ke masa depan buat ngancurin Orb, gitu....... masi blon ngerti uga? Ah, males bgd..... lanjut! Chaos membuat pusaran waktu yg bisa membuat dia hidup selamanya alias abadi. Ksatria Cahaya (dng susah payah) mengalahkan Chaos , mereka pun kembali, pusaran waktu pun berhenti. Tapi... karena tindakan mereka mengubah masa depan (dng membunuh Chaos), tak ada satupun dari mereka yg ingat apa yg terjadi. END (DS)

No comments:

Post a Comment